Barabai– Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1437 H atau tahun baru umat Islam, banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan momen tersebut. Salah satunya Kegiatan sepeda santai yang diadakan oleh Keluarga Besar Ustadz – Ustadzah (KBU) Kecamatan Batang Alai Utara, Rabu (14/10).
 
Acara Sepeda santai yang  diikuti oleh ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin serta anak – anak Tk Al – Quran se Kecamatan Batang Alai Utara itu dilepas secara simbolis oleh Hj Tintainah Harun Nurasid. Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk suka cita atas tahun baru Islam dan menjadi semangat bersama dalam membentuk pribadi yang  lebih taat dan islami ke depannya.
Kepada Metro7 Hj Tintainah menambahkan ia merasa bahagia bisa turut andil dan berada di tengah – tengah kegiatan itu karena memiliki nilai positif serta bisa memberikan keceriaan bagi anak – anak Tk Al-Quran di Batang Alai Utara.
“Saya sangat bahagia bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini apalagi melihat wajah anak – anak yang penuh ceria dan semangat mengikuti acara sepeda santai, dan dengan mengambil tema Mari Tingkatkan Semangat Belajar Al-Quran, Saya berharap semoga kedepan mereka menjadi anak-anak pecinta Al Qur’an,“ papar isteri H Harun Nurasid ini.
Hadir juga dalam kegiatan ini para ustadz dan ustadzah Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin serta tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Batang Alai Utara. (Metro7/ End/Sal).