BARABAI, metro7.co.id – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) resmi dilantik, Jumat (22/5).

Bertempat di Titik Bumi Coffe, pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FKP Kalimantan Selatan (Kalsel), Adam Syamsudin Noor.

Organisasi yang dilahirkan oleh Kemenpora ini bertujuan untuk menyebarkan semangat kewirausahaan di kalangan milenial.

Selain itu, menjadi wadah bagi pengusaha milenial untuk saling berkolaborasi dan bertukar pikiran dalam menjalankan program-program FKP ke depannya.

Niezar Perdana terpilih menjadi Ketua Umum DPD FKP HST beserta Sekretaris Umum Muhammad Alfiannor untuk tiga tahun ke depan.

“Alhamdulillah, dengan terlaksananya pelantikan ini, DPD FKP HST sudah sah dan resmi,” kata Niezar dalam sambutannya seusai prosesi pelantikan.

Ia berharap, semua kader FKP di periodenya dapat bergotong royong dan bahu membahu dalam menjalankan roda organisasi.

Ini adalah suatu momentum bagi kaum milenial di HST, ucapnya, untuk dapat bergerak lebih maju dan berkembang, terutama dalam segi Kewirausahaan Pemuda.

“Nanti, FKP HST juga akan bersinergi dengan beberapa dinas terkait untuk menjadikan milenial Bumi Murakata yang berkembang dan mandiri dalam bidang kewirausahaan,” bebernya.

Sementara Ketua DPW FKP Kalsel, Adam Syamsudin Noor berharap, semangat kawan-kawan FKP di HST dapat berkontribusi skala lebih besar, baik dalam peran mewujudkan wirausahawan baru di Kalsel dengan prinsip pemuda lebih baik menciptakan lapangan pekerjaan daripada mencari lapangan kerja.

“Tentu sinergitas semangat saling berbagi ilmu tentang kewirausahaan sesama pengurus maupun anggota FKP diseluruh daerah harus terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan pelantikan ditutup dengan Kopdar yang bertajuk ‘Membangun Usaha dari Nol’, sebagai Narasumber yakni, Owner Aisu dan Ubikazu, Zulrifannor.*