AMUNTAI, metro7.co.id – Memiliki anggota berprestasi tentu menjadi kebanggaan tersendiri khusunya bagi Instansi Polri.

Di Polres Hulu Sungai Utara (HSU) ada seorang polisi yang pandai mengaji. Berkat kepiawaiannya dalam membaca kitab suci Al-Qur’an membawa polisi ini menang lomba ditingkat Polda dan Mabes Polri.

Muhammad Ahlun Nazhar namanya. Banit Sat Samapta Polres HSU berpangkat Bripda ini berhasil menyabet juara satu pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Polda Kalsel.

Setelah mendapat juara tingkat Polda, Nazhar kembali mengikuti MTQ ditingkat Mabes Polri hingga meraih juara tiga.

Atas prestasi yang didapatnya baik ditingkat Polda sampai Mabes Polri, Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan melalui Wakapolres HSU Kompol Alfian Tri menyerahkan piagam penghargaan kepada Nazhar, pada Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat serta Pemberian Reward Anggota Polres HSU, Kamis (1/9) kemarin.

Menurut Tri, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri. Hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

Kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan.

“Selamat kepada personil Polres HSU yang berprestasi, semoga dengan prestasi yang diraih kali ini dapat meningkatkan kinerja dan memotivasi diri dalam pelaksanakan tugas kedepannya.” Katanya.

Diketahui personil yang naik pangkat AKP ke Kompol atas nama Kompol Hartoyo Kabag Logistik Polres HSU. ***