BANJARMASIN – Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Anggara Sitompul selaku Dansubsatgas Penegakan Disiplin Kesehatan Kota Banjarmasin meninjau beberapa rumah makan untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan, Jum’at (5/6/2020).

Dengan pengawalan Polisi Militer dan tim Satgas, Dandim meninjau RM Soto Cak Hari di jalan Gatot Subroto, RM Padang Salero Bundo Jl. A. Yani Km.3, RM Padang Cinto Raso di jalan Hariyono MT, RM Wong Solo di jalan Suprapto serta Depot Bunda di Kawasan jalan Cemara Raya Kayutangi, Banjarmasin Utara.

Hasilnya masih didapati beberapa rumah makan yang belum menerapkan standar protokol kesehatan, terutama penataan tempat duduk sesuai dengan social/physical distancing.

Kolonel Anggara Sitompul menekankan agar para pengelola betul-betul patuh dan menerapkan protokol kesehatan, baik sarana, karyawan maupun kepada pengunjungnya.

” Pembeli yang datang tidak memakai masker jangan dilayani,” tegasnya.

Sementara itu Gunawan (34) salah satu pengelola rumah makan yang sempat ditinjau mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi penerapan penegakan disiplin protokol kesehatan terkait Covid-19 ini.

”Agar para pengunjung merasa nyaman, kita sudah sediakan tempat cuci tangan dipintu masuk.Tempat duduk juga diatur sesuai aturan,yang tadinya satu meja 4 kursi kita rubah 2 kursi saja,” tuturnya. (metro7/is/nrl).

Reporter : Nurul Hayati Tifani / Banjarmasin – Kalsel.