BARABAI,- Silaturrahmi Kepala kantor Wilayah  (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan H. Muhammad Tambrin dengan Keluarga Besar Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berlangsung meriah, di Gedung Juang Barabai. Selasa (29/4/2014) pukul 15.00 wita. 
Acara yang di kemas dengan tari-tarian kreasi daerah dan kesenian madihin ini menambah kemeriahan acara silaturrahmi tersebut.
 Turut berhadir Kepala Kemenag HST H M Yamani beserta ketua DWP kemenag HST Hj Faizah M Yamani, jajaran kemenag HST, para guru/pengajar di lingkup kemenag HST dan undangan lainnya.
 Ketua Panitia pelaksana, Hasbi, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Ka Kanwil Kemenag Prov. Kalsel yang telah berkenan hadir di Kemenag HST.  Selain itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh para undangan dan keluarga besar Kemenag yang telah ikut meramaikan dan menyukseskan acara tersebut.
 Kepala Kemenag HST H. M Yamani dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara ini selain dalam rangka silaturrahmi juga untuk bertatap muka langsung dengan Kakanwil Kemenag yang baru  dilantik beberapa bulan lalu yaitu Bapak H.M Tambrin.
“Silaturrahmi ini diharapkan agar seluruh jajaran kemenag lebih mengenal Ka Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel,” katanya.
Selain itu, menurut Yamani, keberadaan Kantor Kemenag HST memiliki peran yang sangat Strategis dalam membangun masyarakat HST  terutama dalam bidang agama dan Pendidikan, khususnya madrasah di HST.
 “Keberadaan Madrasah dibawah naungan Kemenag HST sangat strategis, mengingat tingginya kepercayaan masyarakat akan pendidikan di madrasah,” tambahnya.
 Pada kesempatan itu, Ka Kanwil Provinsi Kalsel H M Tambrin mengaku merasa sangat senang bisa berhadir ditengah-tengah keluarga besar Kemenag yang ada di Bumi Murakata.
 Dia juga berpesan kepada semua PNS yang ada di Kantor Kemenag HST agar terus meningkatkan disiplin. “Karena disiplin adalah salah satu norma atau ketentuan yang tertulis ataupun tidak tertulis dan  harus ditaati oleh PNS,” pungkasnya.AdvHumHST