TANJUNG, metro7.co.id – Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tabalong, di Lapangan Taman Giat Kota Tanjung, Kamis (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin. Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 dengan tema, Pahlawanku Teladanku.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 ini diikuti para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong, Unsur Forkopimda, Pimpinan Perusahaan Perbankan, Pimpinan Instasi, Lembaga Vertikal dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, dengan pasukan upacara TNI-Polri.

Dalam amanatnya Menteri Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini yang dibacakan Kapolres Tabalong intinya mengajak kita semua untuk menghidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasan.

Serta menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan berkehidupan kita bersama, serta menteladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan para pejuang bangsa.

Usai kegiatan upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 dilanjutkan kegiatan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana di Kelurahan Mabuun.