Harapan itu diungkapkan oleh Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi MSi pada pengukuhan pengurus KKT Banjarmasin periode 2013-2017 di Gedung Sarabakawa Tanjung, Senin (10/6) lalu.
“Saya berharap agar dalam Pemilukada Tabalong nanti KKT tetap menjaga netralitas. Bagi yang menyalurkan aspirasi politiknya, maka secara perorangan dan jangan membawa-bawa nama organisasi KKT, tanpa menutupi aspirasi masing-masing anggotanya,” kata Rachman.
Oleh karena, kata Rachman lagi, siapapun yang terpilih hasil pemilukada nanti bisa lebih membawa kemajuan Tabalong. Mengingat daerah ini memiliki sumber daya alam (SDA) yang diyakini bisa mensejahterakan rakyatnya.
Sementara kepengurusan KKT yang dikukuhkan oleh Bupati Rachman Ramsyi terdiri dari Hasrudin H Hasbullah (Ketua), HM Syayuti Karti (Wakil Ketua), Drs H Akhmad Bardjie (Sekretaris) dan H Noorkifansyah (Bendahara).
Rachman mengharapkan agar kepengurusan KKT yang dikukuhkan dapat memberikan kontribusi konstruktif terhadap pembangunan Kabupaten Tabalong di masa yang akan datang.
Para pengurus KKT Banjarmasin, tambah Rachman, hendaknya dapat merangkul atau melakukan pendekatan terhadap para tokoh asal Tabalong yang berada di Banjarmasin dan sekitarnya. Seperti Bapak Sanusi asal Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, kemudian Bapak Suhada dan pengusaha besar bidang perikanan Ir Hamidan yang sukses usulan tambaknya di Martapura. Beliau berasal dari Desa Hapalah Kecamatan Banua Lawas.
KKT Banjarmasin diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan kontribusi yang positif bagi pembangunan di Kabupaten Tabalong. “Dengan payung dan bendera KKT Banjarmasin mari kita optimalkan SDM di Tabalong melalui kontribusi pemikiran secara proporsional,” pungkas Rachman. (Metro7/Via)