SAMARINDA  –  Sebagai masyarakat yang dinamis, keberadaan masyarakat Tabalong yang merantau hampir di seluruh wilayah Indonesia, Samarinda menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan masyarakat Tabalong sebagai daerah perantauan.
Maka pada Sabtu (21/9) kemarin di Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda digelar silaturahmi antara jajaran Pemkab Tabalong dan Pemkot Samarinda bersama warga Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) di Samarinda dengan tema kegiatan “Dengan semangat silaturahmi, kita tingkatkan peran warga Tabalong dalam membangun Kota Samarinda dan Kabupaten Tabalong”.
Kegiatan yang dihadiri ratusan anggota KKT pada malam itu semakin meriah ketika Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyerahkan 1 unit mobil ambulance untuk keperluan anggota KKT di Samarinda yang membutuhkan. Dalam sambutannya, H Anang Syakhfiani merasa bangga melihat anggota KKT yang bisa hidup berdampingan dengan seluruh masyarakat Samarinda yang diketahui sangat beragam.
Bupati Tabalong, menambahkan anggota KKT di Samarinda sudah barang tentu harus berkontribusi terhadap pembanguan Kota Samarinda, namun juga jangan sungkan untuk menyumbangkan aspirasinya dalam pembangunan di kampung halaman yaitu Kabupaten  Tabalong. “kami mohon bantuan pemikiran saudara-saudara anggota KKT di Samarinda untuk beberapa program yang saat ini sedang berjalan untuk masyarakat Tabalong seperti pembangunan pasar kayu terpadu di Jaro, pembangunan Bandara Warukin dan pembangunan lainnya” ujar H Anang Syakhfiani.
Keberadaan Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Samarinda Kaltim juga sangat diapresiasi oleh Pemkot Samarinda, sebagai tuan rumah, Walikota Samarinda H Syaharie Ja,ang mengatakan, keberadaan KKT di Samarinda bukan hanya sebagai  salah satu pilar kerukunan warga di Samarinda yang sangat beragam melainkan sebagai perekat hubungan Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Pemerintah Kota Samarinda. ” Semoga dengan adanyanya silaturahmi ini, hubungan kedua Pemerintahan Daerah bisa terus ditingkatkan” ucap H Syaharie Ja,ang (Hum/Uly).