KOTABARAU – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto memberikan support kepada atlet dayung Kotabaru.

Danlanal Guruh melihat potensi para atlet dayung yang cukup membanggakan, saat melihat para atlet dayung berlatih. Mereka mengayuh dayung dengan cepat dan semangat.

Ia menyampaikan seruan jika dirinya tertarik dengan olahraga laut.

“Ini sangat bagus dan kita akan sama- sama kembangkan,” ucap Danlanal saat memberikan pembekalan kepada para atlit dayung, Senin (22/7).

Dikatannya, Lanal Kotabaru akan ikut ambil bagian untuk menghidupkan kembali olahraga dayung. Danlanal mengajak bersama- sama berlatih di selat laut depan Mako Lanal Kotabaru.

“Saya minta para atlet dayung sekalian tetap semangat dan kita akan bersama sama menghidupkan kembali olah raga ini, kami akan membantu fasilitas angkut dan logistik pada saat latihan dayung,” katanya.

Usai memberikan pembekalan kepada atlet dayung, Guruh melanjutkan mengunjungi pasar ikan Kemakmuran Kotabaru. Kehadirannya disambut oleh ketua Opin Suwandi dan para pemilik kapal ikan.

Saat meninjau kapal-kapal nelayan, Guruh mengajak para nelayan untuk tidak segan berkunjung ke Lanal Kotabaru,

“Kita bisa sharing tentang situasi para nelayan,” ucapnya.

Danlanal berkesempatan melihat penampungan lobster Laut hasil tangkapan para nelayan.

“Lobster ini mempunyai nilai jual yang fantastis selain itu Lobster yang berukuran besar yang merupakan produk hasil laut asli Kotabaru juga laku dan diminati oleh pasaran lobster Ibu kota, tentunya dengan ukuran dan kriteria yang dijinkan,” kata ketua opin Suwandi

“Saya akan mengajak para nelayan untuk sama-sama menjaga dan menghidupkan kembali pelabuhan PPI, untuk itu saya perlu masukan dari para pelaku usaha perikanan dan Nelayan,” tukas Danlanal Guruh. (metro7/syn/rel).