Fadli S.Ag
Mediator Team CSR Adaro
PT Adaro Indonesia kembali akan memberikan beasiswa terhadap mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Tabalong, Balangan dan Kabupaten Barito Timur, khususnya bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang berasal dari keluarga kurang mampu (dhuafa).
Kepada Metro7 kemarin, Mediator Team CSR PT Adaro Indonesia Fadli S.Ag mengatakan, untuk mengikuti program tersebut para mahasiswa diberikan persyaratan, dengan tujuan beasiswa yang diberikan akan tepat sasaran dan bermanfaat.
Fadli jelaskan, persyaratan tersebut adalah mahasiswa sudah menjalani perkuliahan semester 1 maksimal sampai semester 8. Kemudian para mahasiswa tersebut tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga donator lainnya, melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk dan kartu tanda mahasiswa, fotokopi kartu hasil studi sampai dengan semester terakhir, surat keterangan aktif kuliah dari jurusan/fakultas, pas fhoto 4×6 cm (1 lembar), membuat essay perjalanan hidup (maksimum 2 lembar folio), dan ditulis tangan di formulir yang disediakan), mengisi formulir calon penerima bea studi Adaro.
“Untuk formulir bisa diperoleh dengan mengirimkan email kosong dengan subject Bea Studi Adaro ke alamat email bea studi adaro @ yahoo.co.id,” jelasnya.
Ia katakana, ada persyaratan khusus untuk bisa menerima bea studi PT Adaro yaitu bagi mahasiswa yang berprestasi dengan IPK ≥2,75 (Sains-PTN), ≥ 2,85 (Sains PTS), ≥ 3,05 (Sosial PTN), ≥ 3,15 Sosial PTS serta berdomisili di wilayah Kabupaten Tabalong, Balangan dan Barito Timur, ujarnya.
“Kemudian bagi mahasiswa yang kurang mampu (dhuafa) benar-benar berasal dari keluarga yang kurang mampu dengan melampirkan surat keterangan dari RT/RW/Desa/Kelurahan juga melampirkan foto rumah tampak keseluruhan, ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi) serta berdomisili di daerah terdekat dengan PT Adaro Indonesia,” ucap Fadli lagi.
Untuk pendaftaran dan pengumpulan berkas lanjutnya dilaksanakan dari 3 September sampai 28 September 2012, seleksi berkas 1 sampai 5 Oktober 2012. Pengumuman penerima 10 Oktober 2012 via facebook dan twitter. Untuk informasi social media : (Logo) Twitter @ bea studi adaro (Logo) Facebook : Beastudi Adaro.
Formulir dan persyaratan bisa dikirim dikirim atau diantar langsung ke PT Adaro Indonesia, Banjarmasin Office jalan Kapten Pire Tendean Nomor : 174 RT 17 Banjarmasin Kalimantan Selatan 70231 cq CSR Departement Dahai Office. Permohonan juga bisa dikirimkan atau diantar ke CSR Departement PT Adaro Indonesia, Dahai Office desa Dahai Kabupaten Balangan.  Metro7/Via