Tanjung — Dalam rangka mencari bibit-bibit pesepakbola potensial serta memajukan olahraga di Kabupaten Tabalong, Karang Taruna Desa Marindi bekerjasama dengan Pengcab PSSI Kabupaten Tabalong menggelar Turnamen Sepakbola Usia 18 Tahun.
Turnamen ini diikuti oleh 32 tim dari seluruh wilayah Kabupaten Tabalong dan diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi. Pembukaan dilakukan oleh Jamal Nasir, perwakilan Pengcab PSSI Tabalong.
Sementara Babin Kamtibmas Aiptu Suparwan melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya kompetisi ini.
Hari pertama pertandingan dibuka oleh tim tuan rumah   yang berhadapan dengan Persenawin Junior. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim tamu.
Selanjutnya hari kedua, Tim Marindi 2 melawan Selectra Kembang Kuning. Pada pertandingan kedua ini tim tuan rumah kembali mengalami kekalahan.
Ketua Pengcab  PSSI Tabalong, Drs H Imam Fahrulazi MM mengatakan sangat mendukung dan memberikan rekomendasi atas kegiatan tersebut. Ia berharap melalui turnamen ini akan muncul bibit-bibit handal yang bisa memajukan sepakbola di Tabalong. .
kapolres Tabalong AKBP Didik Sudaryanto SH MH mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Namun ia meminta jangan sampai ada keributan saat perhelatan dilaksanakan melalui SMS dengan Humas Pengcab Tabalong Riza Fahmi. Kapolres juga menyampaikan dukungan dan salam kepada seluruh warga marindi Kecamatan Haruai.
Diprediksi kompetisi marindi CUP akan berjalan selama dua bulan dan istirahat pada bulan Ramadhan mendatang dan akan dilanjutkan pada bulan Agustus 2013. .(Metro7/Rz)