PARINGIN – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Balangan mulai merencanakan pembenahan objek wisata di Bumi Sanggam dengan serius.
 Kepala Disporaparbud Balangan HM Hifni Effendi mengungkapkan, kalau ingin memajukan atau menampilkan potensi alam yang dimiliki harus ada keseriusan semua pihak dalam mewujudkannya.
 “Wisata alam dapat mendongkrak potensi daerah baik dari sektor ekonomi, wisata dan budaya, sehingga menjadi tanggungjawab semua pihak dalam upaya mewujudkannya,” ujarnya.
 Hifni mengatakan, pihaknya sudah memiliki grand desain wisata di Bumi Sanggam, selanjutnya akan didiskkusikan bersama pihak-pihak instansi terkait dalam tahapan selanjutnya.
 Untuk mengembangkan sektor wisata kata dia, harus ada perencanaan yang baik, karena akan berhubungan dengan pembebasan lahan, baik untuk akses parkir dan tempat berjualan.
Diungkapkannya, banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi objek wisata di Balangan seperti gunung, air terjun, goa, arung jeram, danau hingga lobang pasca tambang nantinya. (metro7)