TANJUNG, metro7.co.id – Pondok Pesantren Hidayatullah Maburai melakukan syukuran dan panen ikan nila bioflok, di Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kamis (3/5/2021).

Dalam hal ini, Kepala Dinas Perikanan Tabalong, Mohamad Mugeni mengatakan, Ponpes Hidayatullah telah mengapresiasi Kabupaten Tabalong terhadap sektor perikanan ikan nila dengan sistem bioflok.

“Kemudian tadi juga melakukan penebaran bibit ikan nila untuk usaha selanjutnya,” katanya.

Lanjutnya, program ini juga merupakan harapan kepada Ponpes Hidayatullah Maburai.

“Selain sebagai santri yang yang ahli dan familier terhadap agama, tapi merek juga familier terhadap usaha khususnya adalah usaha perikanan melalui sistem bioflok,” ujarnya.

Ia juga berharap, sektor perikanan Tabalong bisa terus berkembang, kemudian dapat memberikan lapangan pekerjaan dan meningkatkan nilai ekonomi untuk kesejahteraan rakyat.

“Selanjutnya, meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung kesehatan masyarakat kita terutama dalam pengendalian stunting bagi masyarakat Tabalong,” harapnya.

Berhadir pada acara tersebut, Pimpinan Ponpes Hidayatullah Maburai, Dinas Perikanan Tabalong, Dandim 1008 Tanjung, Kapolres Tabalong, dan Kepala Kementerian Kelautan dan Perikanan Mandiangin.