METRO7.CO.ID, Tanjung – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1439 H PT Conch South Kalimantan Cement melaksanakan beberapa kegiatan sosial di kabupaten Tabalong. Setelah membagi-bagikan takjil, kali ini Conch kembali menggelar kegiatan sosial kunjungan ke Panti Asuhan Hidayatullah di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Sabtu (2/6/2018).

Kedatangan rombongan management PT.Conch ke Panti Asuhan Hidayatullah berbeda dari biasanya. Kali ini kegiatan langsung dihadiri oleh General Manager Mr Wu Zilong bersama Wakil General Manager Yan Jiacheng, serta diikuti Penterjemah Lan Xiaoyan, Sekretaris HRD Dika Trystiana dan Staf Administrasi Eka Puspita Romadhoni disambut Ketua Yayasan Hidayatullah desa Maburai, Sutikno.

Sekretaris HRD PT.Conch Dika Trystiana menjelaskan kedatangan pihak management ke Panti Asuhan Hidayatullah dalam rangkaian kegiatan bhakti sosial dibulan Ramadhan 1439 H.

Kali ini PT.Conch memberikan santunan kepada 35 orang anak yatim yang ada di Panti Asuhan Hidayatullah, disamping pemberian santunan juga diberikan berupa buku dan alat tulis untuk menunjang kegiatan belajar, disamping itu juga pemberian bingkisan paket Ramadhan berupa sembako, sebanyak 46 paket yang diperuntukan bagi anak yatim dan pengurus Panti Asuhan.

Diharapkan dengan bantuan seperti ini dapat meringankan beban kebutuhan anak-anak yatim dan pengurus panti dalam menjalani ibadah dibulan suci Ramadhan, dan hubungan silaturahim antara PT.Conch dan Panti tetap terus terjaga.

Sementa Ketua Yayasan Hidayatullah desa Maburai, Sutikno mengatakan perhatian PT.Conch terhadap Panti Asuhan Hidayatullah dimulai sejak tahun 2017 lalu yang juga bertepatan bulan Ramadhan.

“PT Conch memberikan bantuan berupa alat tulis dan baru lalu juga ada permohonan permintaan dari Panti Asuhan berupa semen untuk keperluan rehab bangunan juga disetujui dengan diganti bantuan berupa sejumlah uang,” kata Sutiko.

Ramadhan tahun ini PT.Conch cukup banyak memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi anak panti melalui pemberian bingkisan paket Ramadhan, berupa bahan makanan, untuk gizi, seperti susu dan beberapa jenis makanan lainnya.

“Atas nama seluruh pengurus Panti asuhan kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PT Conch dalam perhatian kepada anak-anak di panti asuhan ini,” ucap Sutiko. (Metro7/Via)