BARABAI, metro7.co.id – Momen pergantian tahun, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diwarnai dengan insiden banjir yang lebih parah dari sebelumnya.

Dukungan moral dan material untuk korban banjir bandang yang menimpa Bumi Murakata beberapa lalu membuat terus berdatangan aksi empati dari berbagai kalangan.

Seperti halnya aksi empati yang dilakukan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Barabai, Jumat (22/1).

PC PMII Barabai yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Ahmad Maulana tersebut mendatangi Desa Batu Tunggal, Kecamatan Hantakan untuk mendistribusikan bantuan kepada warga yang tedampak akibat banjir.

Hingga hari ini, mereka terus mendistribusikan bantuan ke beberapa Desa yang terkena banjir. Bantuan tersebut, berupa sembako, peralatan dapur, mandi, dan lain-lain.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya,” kata Ketua PC PMII Barabai, Ahmad Maulana.

Ia berharap, semoga dengan bantuan yang diberikan, bisa meringankan beban masyarakat korban banjir yang ada di HST.

“Tak hanya di HST saja, banjir di Kabupaten lain di Kalsel juga banyak memakan korban, mudah-mudahan semuanya cepat berlalu dan bisa beraktivitas seperti biasa,” bebernya.

Menurut Maulana, bantuan ini merupakan peranserta dari pengurus untuk meringankan beban korban bencana yang dirasakan saudara di HST.

“Insya Allah ini bukan soal eksistensi organisasi, ini murni kepedulian kami untuk meringankan beban sesama,” tutupnya. *