TANJUNG – Peringatan hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69 dilaksanakan dengan kegiatan upacara yang dipimpin oleh Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung pada Kamis (27/11) tadi. Peserta upacara terdiri segenap para guru/anggota PGRI, PNS lingkup pemerintah kabupaten Tabalong, pelajar dan pramuka turut hadir segenap unsur FKPD.
Menteri Pendidikan Nasional Anis Baswedan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Tabalong atas nama pemerintah Republik Indonesia menyampaikan apresiasi kepada Bapak dan ibu guru yang telah mengemban tugas mulia serta mengabdi dengan sesungguh hati.
Di hari peringatan Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-69 itu Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dihadapan para insan pendidik dan peserta upacara menyampaikan rasa bangga dan mendapat kehormatan bisa memakai seragam PGRI untuk yang pertama kali dalam seumur hidupnya walaupun diakuinya ia juga putera seorang mantan guru di Tabalong.
Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Tabalong juga menyampaikan ucapan selamat hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69 dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru maupun yang sudah purna bhakti, yang telah memberikan pengabdian yang terbaik dalam upaya memajukan pendidikan di kabupaten Tabalong. Tugas bapak ibu guru sangat mulia, karena bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
Diakui H.Anang Syakhfiani bahwa keberhasilannya bisa menjadi Bupati adalah bagian perjuangan para guru, oleh sebab itu secara pribadi maupum secara kedinasan Bupati akan memberikan perhatian terhadap PGRI maupun guru di kabupaten Tabalong dan terhadap pendidikan secara umum, Insya Allah.
Mulai 2015 guru yang bertugas di daerah terpencil tunjangannya akan dinaikkan, menyusul kenaikan tunjangan guru di kota.
Usai upacara Bupati melakukan tatap muka dan ramah tamah dengan para guru yang masih aktif maupun yang sudah purna bhakti di Wisma Pendopo Bersinar. (Metro7/Via)