BARABAI, metro7.co.id – Sebagai Babinsa harus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya.

Yakni, membina dan membantu masyarakat dengan melakukan pendampingan terhadap usaha-usaha yang .

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Yunus Suyanto bantu Mursida, Kelompok Tani Suka Maju panen lombok tanjung seluas 0,4 hektare, di Desa Tabat Padang, Jumat (11/2).

Disana, Serda Yunus Suyanto memberikan sedikit masukan dan semangat kepada pemilik lahan Cabe Tanjung, Mursida, agar tetap semangat walaupun ditengah pandemi saat ini.

“Dengan berkomunikasi langsung seperti ini, bisa mengetahui lebih dekat apa yang menjadi hambatan dan kondisi di semua bagian dari warga desa binaan,” ucapnya.

Sedangkan, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin melalui Plh Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso menyebutkan, apa yang dilakukan oleh Babinsa itu merupakan salah satu wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dan dekat dengan Rakyat.

“Komsos Babinsa dipadukan dengan pendampingan kepada para petani ini dapat menyelenggarakan penginderaan terhadap wilayah, agar setiap kejadian dan perkembangan dalam kehidupan masyarakat dapat diketahui dan dideteksi,” pungkasnya. *