Tanjung — Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh atasan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu diucapkan oleh Ir H Arifin Noor MT saat serah terima jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabalong kepada penggantinya H Muhammad Rifani SH ST MT, Rabu (6/2) tadi.
Kepada penggantinya, Arifin berharap agar tetap melanjutkan program-program yang telah dibuat mengingat masih banyak persoalan-persoalan yang berkaitan dengan tugas pekerjaan, khususnya di bidang pembangunan insfrastruktur yang merupakan hajat masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Tabalong. “Secara teknis maupun nonteknis untuk mewujudkan tercapainya program pembangunan infrastruktur tidak terlepas adanya dukungan pendanaan yang dianggarkan,” ucapnya.
Arifin menambahkan, sebagai abdi negara, khususnya yang ditugaskan di lingkungan Dinas PU dituntut bisa bekerja secara optimal dan ekstra, baik di lapangan maupun yang di kantor. “Oleh karena itu dukungan dan pengertian dari ibu-ibu Dharma Wanita sangatlah diharapkan sehingga pekerjaan suami yang bekerja di Dinas PU bisa berjalan dengan baik. Tidak jarang pekerjaan suami-suami di Dinas PU melebihi waktu jam kerja karena harus turun ke lapangan ataupun mengerjakan pekerjaan administrasi di kantor,” tambahnya.
Pada kesempatan itu Arifin juga mengaprisiasi terhadap kader-kader pegawai Dinas PU yang cukup banyak mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk memasuki jabatan baru, termasuk H Muhammad Noor Rifani SH ST MT yang kini dipercaya sebagai kepala Dinas PU Kabupaten Tabalong. Pria yang akrab disapa H Fani ini juga pernah mengawali karirnya di Dinas PU sekitar lima tahun sebagai Kepala Bidang Bina Marga.
H Muhammad Noor Rifani dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat bertugas dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong kepada Ir H Arifin Noor .MT. Diakuinya, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan selama bekerja di Dinas PU di bawah kepemimpinan Ir H Arifin Noor MT. Oleh karena itu H Fani berkomitmen terus melanjutkan program-program yang telah dibuat dan diterapkan sebelumnya oleh pendahulunya tersebut. (Metro7/Via)