TANJUNG- Sejumlah siswa-siswi dari Yayasan Hasbunallah berhasil meraih sejumlah prestasi baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional. Selain dari dukungan pembinaan pihak guru, keberhasilan itu tak lepas juga dari dukungan PT Pama Persada.
Prestasi di 2014 ini, seperti dalam ajang lomba cipta seni anak nasional atas nama Putri Bella Wandy berhasil meraih juara II tingkat Provinsi. Lalu Niken Safa Nabila meraih juara 1 dalam ajang lomba lukis tingkat Provinsi, juga juara 1 lomba Olimpiade matematika atas nama Haikal Hafiz Abdillah.
“Semua keberhasilan siswa-siswi dalam mengukir berbagai prestasi tak lepas dari ketekunan murid dan adanya kegiatan ekstra kurikuler yang diadakan khusus setiap hari Sabtu di sekolah,” ucap Kepala SD Hasbunallah, Hj Karlawati kepada Metro7.
Sementara H Tri Susilo yang juga Pembina Yayasan Hasbunallah mengatakan Yayasan Hasbunallah memang dari awal didirikan mengedepankan upaya agar anak didik bisa berprestasi baik dibidang agama maupun umum.
“Alhamdulillah komitmen kami itu bisa terwujud,” katanya.
“Tahun ini ada siswa kami yang dikirim ketingkat nasional mengikuti MTQ Tartil Qur’an, yakni atas nama Muhammad Akbar,” katanya lagi.
Tri juga mengakui adanya support perusahaan dari PT Pama Persada dan lainnya baik lewat saluran dana CSR untuk peningkatan bangunan kelas dan pembangunan lainnya serta bantuan peningkatan SDM guru yang mengajar di Hasbunallah.
“Seperti diklat pelatihan guru  di Surabaya untuk guru S1 dengan biaya 70% dari Yayasan dan 30% dari PT Pama Persada,” tandasnya. via Metro7