TANJUNG, mero7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menghadiri pertemuan forum diskusi publik Ormas, LSM Kabupaten Tabalong, Rabu (13/7) di Wisma Tamu Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani selaku Ketua Tim Terpadu Pengawasan Ormas mengatakan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten sudah semakin cerdas.

Menurutnya, kalau mau membanding, kegiatan LSM di 13 Kabupaten/Kota di Kalimatan Selatan (Kalsel), ia menyimpulkan yang paling aktif LSM di Tabalong.

“Hal itu, terbukti dengan banyaknya bermunculan LSM baru termasuk Ormas di Kabupaten yang jumlahnya mencapai empat ratusan,” katanya.

Bupati H Anang Syakhfiani meminta, agar LSM di Tabalong terus melanjutkan gerakan-gerakannya sepanjang itu menyangkut kepentingan masyarakat, namun sebagai Ketua TimTerpadu Pengawasan Ormas.

Ia berharap, agar dalam memformulasikan, dalam mendefinisikan kepentingan-kepentingan masyarakat ini harus arif dan bijaksana, jangan sampai terjadi masyarakat yang mana.

Kepada Badan Kesbangpol Tabalong, A Rahadian Noor menyampaikan, kegiatan pada hari ini pertemuan forum diskusi publik dengan Ormas/LSM Kabupaten Tabalong, dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong.

“Jumlah Ormas yang sudah terdaftar di Kesbangpol, kurang lebih 400, di luar dari LSM yang ada sekitar 40,” tutupnya.

Kegiatan pertemuan forum diskusi publik dengan Ormas/LSM Kabupaten Tabalong juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab.