TANJUNG, metro7.co.id – Musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan menggugah seluruh lapisan masyarakat termasuk Komunitas Bersatu Tabalong (KBT) dan Persatuan Bis Mania Tabalong (PBMT) membantu mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

 

Secara spontan, beberapa anggota KBT dan PBMT langsung merapatkan barisan dan menghimpun dana melalu berbagai sumber, seperti langsung menghubungi para donatur maupun lewat media sosial.

Bantuan disalurkan ke beberapa titik wilayah yang terdampak banjir, seperti di Desa Waki atau Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa.

“Bantuan ini kami salurkan melalui Pemerintah Desa Baru/Waki dan di terima oleh sekretaris desa. Besar harapan kami agar bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir dan semoga lewat bantuan ini, saudara kita di desa Baru atau Waki bisa sedikit terbantu,” kata Rusdiansyah salah satu anggota dari Persatuan Bis Mania Tabalong.

Adapun bantuan yang disalurkan berbentuk mie instan, air mineral, minuman sereal, susu, pampers, biskuit, snack, makanan bayi, sabun mandi,pakaian layak pakai dan banyak lagi.

Ketua Komunitas Bersatu Tabalong Abraham mengatakan, di tengah situasi bencana dan longsor yang melanda saudara-saudara kita menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan.

“Sehingga didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir dan longsor di Barabai HST,” ujarnya.

Abraham mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para relawan yang rela mengumpulkan donasi untuk membantu para korban bencana

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membuat origanisasi maupun komunitas lainnya ikut tergerak hatinya untuk membantu para korban bencana di HST,” pungkasnya.