TANJUNG – Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Banua Lima yang merupakan Lembaga untuk mendukung pemberian pinjaman, tambahan permodalan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), kini resmi didirikan di Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani yang diwakilii Sekretaris Daerah (Sekda) H.A.Muthalib Sangaji Kamis (25/10/2018) membuka secara resmi LPB Pama Banua Lima yang di Pusatkan di Jalan Pelita RT.01 Simpang 3 dekat Komplek Pengajian Guru Danau Kelurahan Mabu un Kecamatan Murung Pudak.
Peresmian LPB Pama Banua Lima ini merupakan kerjasama antar PT.Pamapersada Nusantara (PT.Pama) Distrik Adaro dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani yang diwakili Seda H.A.M.Sangaji menyambut baik dan mengapresiasi adanya LPB Pama Banua Lima ini sebagai sebuah terobosan penting yang dinilai Pemerintah Daerah sangat positif sekali.

Dan hal ini tentu bukan semata-mata kegiatan ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Daerah, akan tetapi lebih dari itu yakni adanya niat dan kometmen yang kuat ditunjukan oleh pihak swasta melalui Program Corporate Social Responsibilty (CSR) bidang ekonomi dalam upaya mendorong wirausaha, khususnya wirausaha di Tabalong untuk memanfaatkan peluang usaha.

Diharapkan agar apa yang dilakukan oleh PT.Pamapersada Nusantara Distrik Adaro dalam mengembangkan UMKM dapat menelorkan pengusaha-pengusaha handal yang bisa diteladani dan ditiru oleh Perusahaan lainnya. (metro7/via)