PARINGIN – Guna meningkatkan kualitas pelayanan medis kepada pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan telah memberikan dana Jasa Pelayanan (Jaspel) untuk para tenaga medisnya yang berhak menerima.
Direktur RSUD Balangan drg Sudirman saat ditemui di ruang dinasnya  mengungkapkan, dana Jaspel yang merupakan hak dari tenaga medis sudah dikeluarkan Rabu (1/10) tadi.
“Dana Jaspel yang kita serahkan kepada tenaga medis yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni, sedangkan untuk bulan Juli, Agustus dan September masih dalam proses,” ungkapnya.
Salah seorang perawat RSUD Balangan, Icha, membenarkan bahwa dana Jaspel untuk tenaga medis sudah diterimanya awal pekan tadi.
“Alhamdulillah tunjangan Jaspel sudah keluar, sedikit banyaknya uang dari Jaspel ini memberikan motivasi tersendiri bagi kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” ungkapnya.
Terlepas dari itu, Dirman mengaku akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Balangan agar bisa mendapat kepercayaan dari masyarakat.
Dia menyadari bahwa selama ini RSUD Balangan memang selalu menjadi sasaran kritik dari semua elemen masyarakat, namun kata dia, kritikan tersebut tidak pernah menyurutkan semangat mereka.
“Justru kritikan dan saran itu kita jadikan sebagai cambuk untuk melecut semangat kita (Manajemen) supaya bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya. (metro7/sri)