Barabai — Festival Dangdut Bintang Radio se Banua Enam kerjasama DPD KNPI HST dengan Radio Dirgahayu Barabai (RDB) resmi ditutup oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Hulu Sungai Tengah (HST) HM Yusuf. Grand final yang dilaksanakan di Stadion Murakata, Mandingin, Kecamatan Barabai, Kabupaten HST ini dipadati oleh pengunjung hingga luar daerah.
Grand final diikuti oleh 18 orang peserta, terdiri dari kategori pria, wanita dan waria. Para finalis unjuk kebolehan dengan membawakan lagu kesayangannya di hadapan tiga orang juri dari unsur KNPI, RDB dan penyanyi senior HST dengan diiringi oleh Group Musik Elvana Barabai.
Panitia pelaksana Suriyadi melaporkan kegiatan ini terlaksana atas dukungan penuh Bupati HST H Harun Nurasid, Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, Bank Kalsel, PT Dharma Kalimantan Jaya, Rumah Makan Femina Barabai, Disporabudpar HST, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia HST serta manajemen RDB 100,2 FM.
“Kerja Keras  dan jerih payah panitia juga telah terbayarkan dengan hadirnya Ketua TP PKK HST hari ini yang telah menyumbangkan lagu untuk menghibur peserta, panitia dan pengunjung, dengan  tembang  “Sekuntum Mawar Merah” yang dibawakan beliau menambah suasana makin meriah,” ujarnya.
Asisten II HM Yusuf dalam sambutannya juga mengungkapkan agar Festival Dangdut Bintang Radio 2013 ini bisa menjadi agenda rutin tahunan DPD KNPI HST bekerjasama dengan RDB sebagai ajang bina bakat remaja dan pemuda secara positif sekaligus menorehkan prestasi.
Para Pemenang untuk Kategori Pria Juara I Zulpadin dari Barabai, Juara II Ilmahdi dari Pantai Hambawang, Juara III Firman dari Barabai, Kategori Wanita Juara I Erna dari Sungai Rangas, Juara II Emelda Khairunisa dari Barabai dan Juara III Nova Ariyanti dari Barabai.
Sedangkan para pemenang dari Kategori Waria yang senantiasa tampil heboh dan menampilkan gaya serta kekhasan tersendiri sehingga menimbulkan daya tarik baik dari suara, penampilan dan kemampuan mengeksplorasi lagu diraih juara I Ratna Listi dari Birayang, Juara II Maudi dari Kandangan dan Juara III Meta Sugiarto dari Barabai sementara untuk Juara Favorit juga diraih peserta Waria Yanti dari Pandawan dengan tembang “Kereta Malam”.
Penyerahan Tropi dan uang pembinaan untuk kategori pria dilakukan oleh Wakil Ketua DPD KNPI HST Abdul Rahman AZ, kategori wanita oleh Majelis Pemuda Indonesia HST H Sa’ban Effendi dan kategori waria oleh manajemen RDB Ani. Sedangkan untuk juara favorit diserahkan oleh Ketua KPSI HST Iwan Sulistiyawan.
Turut berhadir dalam kegiatan ini Ketua DPD KNPI HST Hj Suryatin Hidayah, para pejabat, perwakilan OKP dan BEM se Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pengurus DPK KNPI se Kabupaten HST serta undangan lainnya. AdvHumHST