METRO7.CO.ID, Paringin – Menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 mendatang Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Balangan akan mengelar acar Aruh Pemuda Sanggam.
Acara Aruh Pemuda Sanggam yang akan dilaksanakan ini, merupakan acara pemeran komunitas yang turun disertai dengan berbagai kegiatan atau pertunjukan hiburan seni kebudayaan.
Ketua pelaksana Aruh Pemuda Sanggam, Sugianoor mengungkapkan, Aruh Pemuda Sanggam yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Oktober mendatang melibatkan sekitar 20an komunitas yang ada di Balangan.
“Kegiatan Aruh Pemuda Sanggam ini kami rencanakan bertempat di Taman Sanggam,” ungkap.
Untuk rangkaian sendiri, lanjut dia, selain pameran komunitas juga ada pertunjukan kesenian daerah dan juga pertunjukan oleh para komunitas.
Sedangkan Ketua DPD KNPI Balangan, Nurdian Wahyudi menyampaikan, jika Aruh Pemuda Sanggam ini merupakan rangkaian acara peringatan sumpah pemuda yang digelar KNPI Balangan bekerjasama dengan PT Adaro Indonesia
Khusus Aruh Pemuda Sanggam sendiri, kata Nurdian, merupakan media bagi komunitas untuk mengekspresikan dan eksistensi keberadaan mereka.
“Kita ingin keberadaan komunitas atau pemuda secara umum bisa terus maju dan menghasilkan kreatifitas baru yang berguna bagi lingkungannya,” pungkasnya. (Metro7/Sugi)