TANJUNG, metro7.co.id – Proyek pengaspalan jalan Tampurejo – Upau sepanjang 9,7 kilometer yang menelan anggaran hingga Rp.33 Milyar dalam waktu dekat ini akan segera teralisasi.

Hal ini terungkap dalam Rapat kerja Komisi III DPRD Tabalong bersama Dinas PUPR di Gedung Graha Sakata Jl A Yani, Mabuun, Kamis (2/5).

Ketua komisi III H.Muchlis.SH mengatakan selain jalan Tampurejo – Upau, rapat juga difokuskan pada anggaran Insfratruktur jalan Kabupaten Tabalong 2025 dengan sumber dana berasal dari balai jalan maupun dari Pusat.

“Terkait jalan yang ada di Tabalong hingga ruas ruas jalan, masih banyak yang perlu pembenahan, dan itu harus segera di inventarisir karena kami mendapat masukan pihak balai jalan terbuka untuk penganggaran 2025,”ujarnya.

Diharapkan Muchlis, PUPR segera mengusulkan perbaikan jalan daerah ke balai jalan berikut sumber anggaran lain seperti dari pusat yang siap membantu.

PUPR yang diwakili H M F Umari memastikan anggaran 2025 masih belum selesai penyusunannya dan juga belum ada pengusulan ke Balai jalan.

“Kalau hari ini ada informasi ketersediaan anggaran dari balai jalan kami siap mengajukan, karena dulu kita pernah mengusulkan namun jarang terealisasi,” ucapnya.

Selain itu Komisi III juga mengusulkan pembangunan tambahan ruas sisi jalan untuk para pedagang angkringan yang akhir – akhir ini berpotensi turut menghidupkan perekonomian di Tabalong.

Sebagai informasi berikut daftar diantara jalan – jalan yang masuk dalam usulan yaitu, jalan Karangan Putih – Pasintik, jalan Kasiau – Sungai Ulin, Karangan putih – Binturu, Makupum – Kupang Nunding, Takulat – Baco dan semua jalan kabupaten yang mengarah ke jalan provinsi.