SANGGAU, metro7.co.id – Polres Sanggau mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang dipusatkan di RT 9 dan RT 10 Sungai Ranas Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (3/5).

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan Polres Sanggau dengan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau merupakan Program Kapolres Sanggau dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pesisir sungai Kapuas.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah mengatakan, program Klinik terapung tersebut melibatkan personil Dokes Polres Sanggau, personil Sat Sabhara, Polwan Polres Sanggau dan beberapa PJU Polres Sanggau, serta didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, berupa dukungan obat obatan.

“Pelaksanaan Kegiatan Program Klinik Terapung Presisi Polres Sanggau akan rutin dilaksanakan dengan sasaran prioritas warga masyarakat yang berada di kawasan pesisir sungai Kapuas di wilayah Kabupaten Sanggau,” terang Kapolres.

Ia juga menyebutkan, dilaksanakannya Program Klinik Terapung dengan tujuan Patroli Kamtibmas sekaligus pelayanan kesehatan/pengobatan kepada masyarakat pesisir yang sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dikarenakan kondisi geografis dan tidak adanya akses jalan darat menuju Puskesmas atau Faskes lainnya di wilayah Kecamatan Kapuas.

“Kita bersyukur antusias warga masyarakat yang hadir dan mendapatkan pelayanan kesehatan/pengobatan gratis dalam kegiatan Klinik terapung cukup ramai ada sebanyak 150 orang yang sudah mendapatkan pelayanan kesehatan di Klinik Terapung,” terangnya.