SANGGAU, metro7.co.id – Natalia warga Dusun Kelapuk, Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau mengalami putus kaki sebelah kanan yang diduga akibat terkaman Buaya saat dirinya mandi di Sungai Kapuas.

Kejadian tersebut terjadi di Sungai Kapuas Dusun Kelapuk, Desa Kampung Baru Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, pada Rabu 24 April 2024 pagi, tepatnya pada pukul 06.00 Wib.

Kapolsek Toba, AKP Nana Supriatna membenarkan kejadian yang dialami oleh Natalia hingga harus kehilangan sebelah kakinya.

“Natalia turun dari rumahnya menuju ke Jamban untuk mandi pada saat kejadian Natalia mandi dengan menggunakan gayung,” ujar AKP Nana, Rabu (24/4).

“Beberapa saat berselang tiba-tiba Buaya menerkam bagian kaki korban, Korban berusaha menarik kaki agar terlepas dari gigitan serta berteriak meminta tolong dan oleh warga sekitar ikut membantu menarik korban agar terlepas dari gigitan dalam hal ini terjadi tarik menarik yang dilakukan oleh warga dan berhasil melepas gigitan akan tetapi akibatnya kaki kanan korban putus sampai dengan bagian lutut,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, selanjutnya dengan menggunakan speed, korban dibawa ke Puskesmas Tayan Hilir, dan berdasarkan penyampaian petugas medis, korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Pontianak untuk tindakan lebih lanjut.

Akibat dari terkaman buaya tersebut, Natalia mengalami luka bagian kaki sebelah kanan putus sampai dengan bagian lutut (Vulnus Amputatum Femoralis) dan dirujuk ke Rumah Sakit di Pontianak.