TAMIANG LAYANG – Dinas Pertanian kabupaten Barito Timur menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) dan pengisian biodata petani milenial untuk Petani Milenial di balai penyuluhan pertanian Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kamis, 2 Januari 2020

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 5 petani milenial yang berasal dari kecamatan Patangkep Tutui, Karusen Janang, Dusun Tengah dan Kecamatan Raren Batuah mendapat materi tentang pengelolaan agribisnis mulai dari karakterisasi usaha agribisnis, komunikasi dan negosiasi, dan pemasaran serta revolusi industri pertanian 4.0 .

Ditempat terpisah, Kepala dinas pertanian Bartim Riza Rahmadi menyampaikan bahwa petani milenial adalah ujung tombak pembangunan pertanian yang perlu dibekali oleh ragam pengetahuan, keterampilan dan sikap.

“Bimtek ini adalah bagian dari gerakan petani milenial berorientasi ekspor yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian. Bapak bapak hadir adalah untuk bersama-sama meningkatkan pengetahuan, menambah keterampilan tentang pengelolaan agribisnis,” jelasnya.

Dengan dilaksanakannya Bintek tersebut ia pun sangat menyambut baik dan meminta kepada para peserta menyimak dengan serius dan menerapkan di tempat masing-masing.

“Bimtek pengelolaan agribisnis ini jarang dilaksanakan karena umumnya tentang budidaya. Bagi para peserta yang mewakili agar mengikuti acara dengan baik dan menerapkan hasil bimtek di lingkungannya,” imbuhnya.(metro7/budi).