Budi Santoso. SP,d
Kepsek SMA 1 Dusun Tengah
Tamiang Layang — Beberapa orang siswa SMAN 1 Dusun Tengan, baru-baru tadi, melakukan kunjungan ke Perpustakaan Universitas Palangkaraya. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat penataan perpustakaan yang baik dan benar guna diterapkan di sekolahnya.
Kepala SMAN 1 Dusun Tengah, Budi Santoso SPd, mengatakan pihak sekolah akan bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Provinsi Kalteng dalam mengelola perpustakaan yang baik. “Kami masih menunggu bantuan buku dan fasilitas lainnya dari Perpustakaan Daerah. Sampai saat ini belum ada realisasi untuk mendukung dalam menunjang perpustakaan yang dimiliki sekolah,” ungkap Budi.
Untuk sementara, SMAN 1 Dusun Tengah menjalin kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Kalteng untuk belajar menulis cerita pendek (Cerpen). “Dalam kegiatan ini pembimbing kita datangkan dari Provinsi Kalteng sebanyak tiga orang. Dua diantaranya narasumber dan satu orang pemandu,” katanya.
Kegiatan ini bertujuan agar siswa yang berprestasi bisa mengasah kemampuan mereka supaya bisa lebih baik lagi. Setelah selesai kegiatan ini siswa bisa mempunyai keahlian dan berprestasi. “Sehingga dengan adanya kegiatan tambahan yang bersifat positif para siswa diharapkan bisa mengambil pelajaran dari kegiatan tersebut, karena ini merupakan bekal untuk masa depan dan motivasi bagi penerus selanjutnya,” katanya. (Metro7/Ali)