PANDEGLANG, metro7.co.id – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2022 di Desa Sumurbatu, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang menuai kritik dari warga sekitar, Senin (13/6).

Kritik tersebut lantaran sampai saat ini, BLT DD di Desa Sumurbatu belum direalisasikan kepada warga yang terdaftar sebagai penerima.

Kepada awak media, warga sekitar sebut saja Kamran nama samarannya, bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah yaitu BLT DD 2022 tahap II di desa Sumurbatu belum disalurkan.

“BLT DD Sumurbatu 3 bulan tidak disalurkan kepada KPM,” terang warga sekitar yang ingin namanya disamarkan.

Lebih lanjut ungkap warga itu, menurut informasi yang jelas bahwa uang bantuan BLT DD tersebut sudah dicairkan.

“Dana BLT itu infonya sudah direalisasikan namun entah kenapa dan ada kendala apa sehingga bantuan BLT tersebut belum juga disalurkan,” paparnya.

Ia juga menuturkan, dari keterangan beberapa pihak baik pihak pemerintah desa yang lain maupun warga jawabannya sama bahwasannya uang bantuan BLT DD itu sebenarnya sudah ada.

“Entah kenapa kami sebagai KPM tidak mendapatkan info terkait keterlambatan atau blm dibagikan nya bantuan BLT DD tersebut, ada apa? dan kenapa yang seharusnya ada informasinya,” bebernya.

Terpisah, Ahyani Kepala Desa Sumurbatu saat dikonfirmasi terkait BLT DD yang hingga kini belum direalisasikan mengatakan, uang baru masuk hari ini.

“Dana BLT Desa Baru masuk hari ini Senin, (13/6) dan sekarang baru akan konfirmasi ke Bank,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, silahkan cek, dan untuk dasar uang BLT belum direalisasikan kepada KPM karena uangnya baru akan diambil.

“Silahkan kalau tidak percaya cek saja uangnya, dan menurut saya tidak ada masalah karena uangnya juga memang belum diambil,” tutupnya.