JAMBI, metro7.co.id – Sebuah rumah panggung dengan kontruksi beton tersebut roboh akibat diterjang hujan yang terletak di kawasan RT 36, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi.

Penghuni rumah, Zulkarnain berhasil menyelamatkan diri dari insiden tersebut. Namun, rumah panggungnya tidak lagi bisa ditempati.

Kejadian itu berlangsung Minggu (01/11) malam dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. “Saat itu kondisi cuaca dalam keadaan hujan lalu tanah semua menjadi longsor,” kata Zulkarnain, Senin (02/11/2020).

Rumah panggung konstruksi beton semi permanen itu roboh hingga setiap sudut bangunan retak. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena pemilik rumah keburu keluar saat tau rumahnya akan roboh.

Zulkarnain mengatakan peristiwa tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang. Untuk saat ini, pemilik rumah sudah berada di tempat yang lebih aman.

“Ya saat itu ada bunyi grubuk semacam gempa, Alhamdulillah kita sekeluarga sudah di evakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata Zulkarnain.

Masih dalam keterangan pemilik rumah, pihak Pemadam kebakaran dan Lurah sudah datang dan mengimbau serta menyarankan agar untuk tidak tinggal di rumah tersebut lagi. ***