BEKASI, metro7.co.id – Kontinuitas bersih – bersih Sungai Cikarang hilir dari sampah dan eceng gondok terus dilakukan Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 08 Koramil 10 Sukatani sebagai upaya menjaga ekosistem agar lingkungan sungai tetap bersih.

Dansektor 20 Citarum Harum, yang diwakili Dansubsektor 08 Koramil 10 Sukatani, Pelda Eko Minarto mengatakan, selain perbaikan dan pembuatan tanggul yang kritis, bersih – bersih anak sungai juga menjadi bagian prioritas Rencana Program Sektor 20 Citarum Harum.

“Karena itu kegiatan pembersihan di wilayah Subsektor 08 Koramil 10 Sukatani ini merupakan implementasi dari program Sektor 20 Citarum Harum,” kata Pelda Eko Minarto kepada metro7.co.id, Selasa (01/12/20) disela sela kegiatan.

Oleh Sebab itu, Pelda Eko menuturkan kegiatan Citarum Harum Subsektor 08 Koramil 10 Sukatani akan terus berkesinambungan sebagai upaya menjaga ekosistem dan lingkungan aliran sungai sesuai arahan Dansektor 20 Citarum Harum.

“Hari ini kami bersama aparatur Desa Sukakerta dan beberapa warga masyarakat serta POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan ) Kecamatan Sukawangi turut serta bergotong royong membersihakan Sungai Cikarang Hilir,” terangnya.

Sementara, ditempat yang sama Kepala Desa Sukakerta Disan, memaparkan kegiatan yang telah dilakukan Subsektor 08 Koramil 10 Sukatani bersama warga masyarakat Desa Sukakerta terlihat hasilnya.

“Sampah dan eceng gondok sudah bersih, ya enak di lihatnya kalau kali bersih. Alhamdulillah, kegiatan pun berjalan dengan aman dan tertib yang kurang lebih 100  meter yang dapat di bersihkan hari ini,” tambah dia lagi.*