BREBES, metro7.co.id – Aktivis senior yang juga seorang seniman Brebes, Aris Hada As’ad resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Brebes untuk periode 2023 – 2027.

Aris Hada yang didukung dan didampingi sejumlah teman teman aktivis lainya, Sabtu (28/1) mendatangi kantor sekretariat KONI untuk menyerahkan berkas berkas pendaftaran.

Berkas pendaftaran diterima langsung Tim penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI Kabupaten Brebes.

Bahkan dikatakan panitia penjaringan, hanya saat pendaftaran Aris Hada yang menurutnya meriah dan antusias.

“Kami tidak mengira yang mendampingi sebanyak ini, kalau kami tahu mungkin kami mempersiapkan kursi kursi untuk menyambut mereka, mohon maaf, tapi kami sangat mengapresiasi,” tutur Ajib, Ketua Penjaringan saat rombongan Aris Hada datang.

Dalam keteranganya, Ajib, ketua panitia penjaringan saat ini telah menerima pendaftaran sejumlah 4 orang bakal calon.

“Hingga saat ini sudah 4 orang yang telah mendaftarkan diri, diantaranya, Dedy Yohanes, Uki Prasetyo, Warsidin dan kemudian Aris As’ad,” terang ketua panitia penjaringan.

Diterangkan panitia penjaringan, saat ini yang sudah menyerahkan berkas baru atasnama Aris Hada,

“Dari 4 bakal calon yang sudah mendaftar baru atas nama Aris Hada yang sudah menyerahkan berkas berkasnya, yang lain masih ditunggu hingga batas waktu yang ditentukan, namun jika mereka belum menyerahkan berkas, kami memberi toleransi untuk memberi kesempatan mereka,” ujar Ajib.

Sementara Aris Hada mengatakan alasan dirinya maju merebutkan kursi ketua umum KONI Brebes lantaran prihatin dengan potensi olahraga di Brebes yang pada tingkat Provinsi hanya mampu ranking di peringkat 23.

“Kami merasa prihatin dengan potensi olahraga di brebes, karena potensi akan aktif dengan brebes yang memiliki banyak penduduk, sementara peringkat KONI Jawa Tengah, Brebes hanya di peringkat 23. Tentunya peringkat bisa naik karena kita memiliki 34 cabang olahraga. KONI memang tidak menjamin prestasi secara nyata, tetapi ketika kita mengorganisir dengan baik, mudah mudahan dengan pengurus baru dan berkolaborasi dengan beberapa stakeholder, KONI kedepan bisa exsis dan tentunya bisa mendongkrak peringkat dan prestasi,” beber Aris Hada usai serahkan berkas pendaftaran dirinya.

Darisman, aktivis yang turut mendampingi pendaftaran Aris Hada mengaku mendukung Hada sebagai bentuk solidaritas dan juga meyakini sosok Aris Hada mampu membawa prestasi.

“Sebagai sesama aktivis tentu kami mendukung beliau maju sebagai ketua KONI Brebes, kami yakin dengan pengalaman dan dedikasi beliau, prestasi olahraga di brebes akan lebih baik,” tutupnya.