KENDAL-metro7.co.id- Sedang mabuk berat seorang anggota TNI AD gadungan berpangkat Mayor Inf, alias (T ) tak berkutik, saat ditangkap petugas anggota Kodim 0715/Kendal dan Subdenpom IV Ambarawa di Kendal Jawa Tengah.

Kejadian terungkap, ketika Kodim/0715 mendapatkan laporan dari masyarakat, ada seorang yang mengaku TNI berpangkat Mayor sedang mabuk di lokasi sekitaran makam Kyai Gembyang, Minggu (13/12) lalu.

Atas laporan masyarakat tersebut pihak Kodim/0715 Kendal bekerjasama dengan Subdenpom Ambarawa mendatangi lokasi dan mendapati seseorang yang mengaku TNI sedang mabuk.

Setelah melakukan pemeriksaan di Markas Kodim, didapati oknum tersebut bernama Eka Yuda alias “T” dan dipastikan dia bukan anggota TNI.

“Saya mengaku sebagai anggota TNI untuk memudahkan dan melancarkan aksi penipuan, karena korban akan yakin, lebih-lebih berpangkat Mayor,” terang T yang pernah dihukum 1 tahun atas kasus yang lain.

Mengingat bahwa “T” adalah warga sipil, selanjutnya “T” diserahkan ke Poltabes semarang.

Dengan kejadian itu, Dandim Kendal 0715 Letkol Inf. Iman Widyarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah dengan cepat melaporkan kejadian itu.

“Terimakasih untuk masyarakat, sehingga kejadian yang lebih buruk bisa kita antisipasi,” terangnya di Kendal, Selasa 15/12/2020.

Dandim juga menghimbau, agar seluruh TNI Polri hendaknya bisa bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif diwilayah kendal.