WONOSOBO, Metro7.co.id – Dataran Tinggi Dieng yang terletak di Kabupaten Wonosobo sudah tidak asing lagi bagi pecinta wisata di tanah air, Dieng menjadi tujuan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bagi wisatawan baik di akhir pekan, libur panjang maupun hari biasa.

Dataran tinggi di Jawa Tengah ini banyak menyajikan panorama alam yang mempesona dan indah. Dieng juga dijuluki sebagai negeri di atas awan karena berada di ketinggian lebih dari 2000 mdpl.

Selain menyajikan destinasi wisata sejarah dan budaya saat ini telah dirilis obyek wisata baru yang dulunya bernama petak 9 dan saat ini bernama Dieng Park yang bertempat bersebelahan dengan telaga Warna turut Dieng Wetan Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo.

Disampaikan Sigit salah satu penggiat wisata dieng, tempat wisata ini dulunya bernama petak 9 dan sekarang sudah di renovasi dengan semaksimal mungkin untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Sigit menerangkan, tujuan merenovasi obyek wisata yang diberi nama Dieng Park ini untuk mengembangkan tempat-tempat wisata alam di Dieng. Selain itu juga untuk peningkatan taraf perekonomian masyarakat Dieng Wetan.

“Kami melihat di seputar obyek wisata baru ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang akan liburan di akhir pekan maupun berkunjung di hari biasa. Di tempat wisata ini juga tersedia berbagai wahana permainan anak,” katanya, Rabu (20/4).

Dalam perencanaan tempat ini akan diresmikan atau grand opening setelah lebaran nanti.

“Semoga para penggiat wisata di Dieng Wetan bisa ikut berpartisipasi dalam mengembangkan potensi wisata alam serta tidak bosan untuk mempromosikan,” tutup Sigit.