TALIABU, metro7.co.id – Jumat ini, Komisi Pemilik Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, akan menggelar debat publik kandidat kedua.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sula, Yuni Yunengsi Ayuba mengatakan, pelaksanaan debat kandidat akan diagendakan di Ruang Istana Daerah (ISDA) Kabupaten Kepulauan Sula, pada Jum’at (13/11) pekan ini.

“Kami merencanakan melaksanakan debat kandidat yang kedua di hari jumat pada pukul 14:00 Wit, tanggal 13 November, bertempat di ISDA,” kata Yuni pada Wartawan, Selasa (10/11/2020).

Meski begitu, kali ini agenda debat kandidat di Kepulauan Sula akan digelar secara terbatas dan tertutup sebagai bentuk pencegahan Covid-19.

“Bentuk protokol kegiatannya seperti yang kemarin (Debat Pertama) saja, yaitu terbatas atau tertutup berdasarkan regulasi Pandemi Covid-19,” kata Yuni pada Wartawan, Selasa (10/11/2020).

Lanjutnya, pembatasan jumlah dalam menyaksikan debat secara langsung, demi menghindari kontak fisik agar terjauhi dari Corona Virus Desiase (Covid-19).

Sementara itu, adapun tertutup ruangan debat yang dimaksud sama halnya dengan tujuan membatasi jumlah dalam ruang debat tersebut.

Namun dilain sisi, KPU menyarankan untuk warga Kepulauan Sula dapat mengakses debat kandidat secara langsung (live) melalui Streaming Youtube Media Malupost.ID dan alamat FB dari KPU yakni http//:Facebook KPU Kab.Sula.

“Kegiatan ini sebenarnya tidak tertutup atau terbatas tapi hanya karena bencana non alam (Pandemi) ini, sehingga di buat secara terbatas yang hanya di hadiri oleh dua pasangan calon serta empat tim suksesnya dari tiap-tiap kandidat, dan terbuka pada publik melalui akses media sosial yaitu melalui live streaming Malutpost serta alamat kami http:facebook KPU Kab.Sula,” tutupnya.