SULA, metro7.co.id – Setelah malakukan kunjungan ke beberapa sekolah muslim di Kecamatan Mangoli Utara, Kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Sula melakukan kunjungan kerja (kunker) ke KUA di Kecamatan Mangoli Utara pada Jumat (6/11/2020).

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, kepala Kemenag Kabupaten Kepulauan Sula katakan bahwa kehidupan antar umat beragama yang ada di Kecamatan Mangoli Utara sangatlah membaik. “Saya juga berikan apresiasi yang tinggi kepada umat beragama yang ada di sini,” katanya.

“Umat beragama yang ada di Kecamatan Mangoli Utara ini perlu saya apresiasi tingkat tinggi. Sebab tata krama antar umat beragama sangat lah baik dan perlu dijaga dan dirawat keakrabannya,” ujarnya lagi.

Selain itu, ia juga menyampaikan kesamaan yang ada di kota lain yang salah satunya adalah Kabupaten Halmahera Timur, yakni di Desa Buli sama persis dengan Kecamatan Mangoli Utara yakni Desa Falabisahaya dalam forum komunikasi antar umat beragama.

Tidak perlu diragukan lagi dalm bentuk kesadaran kehidupan keagamaan atar umat yang ada di kecamatan Mangoli Utara dan kemudian sejalan dengan visi dan misi kita yang ada Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Visi-misi kita di Kemenag adalah tentang moderasi beragama dan kami akan membawakan visi-misi ini ke semua lini dan bukan hanya di Kemenag Sula saja,” tutupnya.