MUARADUA, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Sosial menggelar Sosialisasi Program Bantuan Sosial Kabupaten OKU Selatan, Kamis (27/7).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Buay Runjung ini digelar dengan tujuan untuk menghasilkan data yang akurat demi tercapainya penyelenggaraan kesejahteraan yang optimal dan akan mendapatkan data yang valid.

Aripin Hadi, selaku Ketua Pelaksana mengatakan dengan data yang valid diharapkan adanya kevalid an data kemiskinan, supaya tidak terjadi permasalahan, seperti warga tidak seharusnya menerima bantuan, tetapi masih menerima bantuan dan sebaliknya. Juga menghindari data ganda dan permasalahan lainnya.

“Melalui sosialisasi ini kami juga melakukan pendamping dari proses perencanaan hingga penyaluran bantuan kepada seluruh keluarga penerima manfaat,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana juga menyampaikan bahwasanya kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 259 Peserta yang terdiri dari 525 Kepala Desa dan 7 Kelurahan yang dibagi menjadi 4 Lokasi diantaranya di Aula Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Banding Agung, Kecamatan Runjung Agung, dan Kecamatan Muaradua, yang dilaksanakan dari tanggal 24 Juli 2023 sampai dengan 27 Juli 2023.

“Untuk penyampaian materi disampaikan oleh Narasumber yakni Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan Zulfakar, dan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Zulfakar menyampaikan, data terpadu kesejahteraan sosial menjadi dasar acuan dalam melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dan perlu dikelola dengan baik, akuntabel, dan berkelanjutan.

“Kami atas nama Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang sempat hadir, dan mengikuti kegiatan sosialisasi program bantuan sosial dan kami berharap semoga acara ini dapat bermanfaat dan menghasilkan apa yang ingin kita wujudkan,” tutupnya.