MUARADUA, metro7.co.id – Menuju Grand Findo dan Porprov Sumatra Selatan 2021 yang akan digelar di Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan membangun sejumlah fasilitas penunjang.

“Guna memaksimalkan dan menunjang pariwisata terkait fasilitas akomodasi tempat menginap bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Ranau, Pemkab OKU Selatan membangan Graha Serasan Seandanan di Kecamatan Banding Agung,” kata Bupati OKU Selatan, Popo Ali, usai menerima kunjungan manajemen Golden Hotel, terkait rencana pembangunan tersebut, Rabu (31/3/2021).

Diungkapkan, luas bangunan lebih kurang 2.800 meter dengan dua lantai. Jumlah kamarnya ada 61 dengan dua tipe. Lokasinya sekitar 250 meter dari Danau Ranau.

Lanjut Popo Ali, Graha Serasan Seandanan rencananya akan dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya restoran, ruang pertemuan, kolam renang dan area parkir.

“layaknya hotel berbintang tiga,” ucap Popo Ali.

Menurut Popo Ali, pemerintah akan terus berupaya menggali potensi yang ada. Selain pembangunan Graha Serasan Seandanan, dia juga menyampaikan akan dilakukan pelebaran jalan di sekitar wilayah Danau Ranau dan Graha Serasan Seandanan itu.

“Diusahakan semaksimal mungkin. Graha yang baru saja dibangun bisa pre opening diperkirakan bulan September,” kata Popo Ali.[]