MUARADUA, metro7.co.id – Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Popo Ali-Sholihien.

Pelantikan berlangsung di Griya Agung, Palembang, Jumat (26/2/2021). Popo-Ali-Sholihien dilantik bersama enam dari tujuh kepala daerah hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Keenam pasang kepala daerah (Bupati/Wakil Bupati) yang dilantik tersebut, yakni Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, Ogan Ilir, Musi Rawas, OKU Selatan, OKU, dan Muratara. Sedangkan untuk PALI masih dalam proses penyelesaian PHP di Mahkamah Konstitusi (MK).

Usai pelantikan, Herman Deru memberikan pesan khusus pada para kepala daerah yang baru dilantik.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya untuk dapat menyampaikan pesan baik secara virtual maupun hadir langsung, baik yang lama maupun yang baru dilantik. Pertama jaga kerukunan,” kata Herman Deru.

Lalu, Herman Deru menyerukan kerukunan dengan legislatif. Tidak kalah penting juga menurut dia, kerukunan dengan masyarakat.

“Sekembalinya nanti apabila langsung melaksanakan tugas sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Saya juga pesan agar jadi pemimpin yang mudah dijangkau, jangan terlalu menjaga jarak dengan yang kita layanani. Namun tetap menjaga wibawa sebagai pemimpin, silaturahmi dengan masyarakat,” tukasnya.[]