LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Pada Selasa Malam, (02/06/2021) Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dianugerahi penghargaan Sahabat Pers dari SMSI Sumsel ketika menghadiri agenda Silahturahmi SMSI se Sumsel di Kota Lubuklinggau.

“Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan. Pers sangat berperan penting dalam pembangunan daerah. Apalagi Lubuklinggau adalah kota tujuan dari kabupaten disekitarnya. Sehingga, peran aktif dari media khususnya SMSI sangat dibutuhkan untuk menginformasikan apa-apa yang telah dilakukan,” ucap pria yang akrab disapa kak Nanan ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri menyampaikan penghargaan diberikan kepada Kepala Daerah dengan dasar bahwa selama ini sudah banyak kepala daerah yang sangat peduli terhadap profesi Jurnalis.

“Baik secara pribadi maupun secara Pemerintahan. Maka kami berinisiasi untuk memberikan anugerah kepada kepala daerah. Misalnya ada rekan pers yang sedang sakit ataupun kesusahan. Kami selalu mengajak anggota SMSI untuk mem-back up pembangunan yang dilakukan pemerintah di daerah masing-masing,” pungkas Jon Heri.

Pada acara tersebut, selain H SN Prana Putra Sohe, juga dua Kepala Daerah tetangga turut mendapatkan penghargaan, yakni Bupati Musirawas Hj Ratna Machmud, dan Bupati Muratara H Devi Suhartoni. ***