ASAHAN, metro7.co.id – Dua orang pelajar anak laki-laki berusia 13 dan 14 tahun selamat dari maut.

Sepeda motor mereka kendarai bertabrakan dengan sebuah mobil mini bus. Beruntung, warga sekitar langsung melarikan korban ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan lintas Sumatera, Medan Rantau Prapat KM 164 – 165 tepatnya Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu (8/4) sekira pukul 18.15 Wib.

Kepada metro7 Kasat lantas Polres Asahan AKP Gali Ramadhan menuturkan korban dua orang anak laki laki mengendarai sepeda motor Honda Supra X nomor polisi BK 3368 VAX yang dikemudikan AM (14) pelajar, warga Desa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

“Sedangkan korban yang dibonceng juga masih pelajar, berinisial MIF (13) tinggal di alamat yang sama dengan pengemudinya,” kata Kasat.

Kasat lantas mengatakan, diduga kurang berkonsentrasi kedua pengendara bertabrakan dari arah berlawanan, antara sepeda motor supra x mengarah ke medan kontra dengan Mobil dari arah Rantau Prapat, mini bus Toyota Rush nopol BM 1712 RF yang dikemudikan Wan Asril (51) Jalan Anggrek Dumai Kota Riau.

“Beruntung karena warga sekitar cepat melarikan korban kerumah sakit terdekat sehingga tidak adanya korban jiwa,” bebernya.

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan Ipda Jefri Helmi menyebutkan, pengemudi sepeda motor mengalami luka lecet, luka robek, diduga patah pada tangan kanan dan sepeda motornya ringsek berat pada bagian depan dan samping.

Kemudian korban yang dibonceng diduga mengalami patah pada kaki kanan dan luka luka lecet, hingga keduanya harus menjalani perawatan medis di RSUD HAMS Kisaran.

“Sementara pengemudi mobil minibus tidak mengalami luka luka, namun terlihat mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian lampu depan dan bemper sebelah kanan mobil,” ungkap Kanit.

Guna dilakukan proses lebih lanjut kedua kendaraan telah di evakuasi petugas laka lantas ke kantor unit Pos Katarina Satuan lalu lintas Polres Asahan.