GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli sangat membutuhkan berbagai sarana dan prasarana pendukung pendidikan, diantaranya pembangunan berlantai dua dapat direncanakan dan juga jaringan internet yang memadai sangat dibutuhkan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Gunungsitoli Idanoi, Tumpania Perdamaian Gea, kepada awak media di Kantornya di wilayah Desa Fadoro Leuwoguru, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Rabu (30/09/2020).

“Dengan adanya pendukung sarana dan prasarana dapat menciptakan siswa berprestasi hingga berakhlak mulia, berkarakter, kreatif serta kompetitif, serta juga sikap disiplin, kepekaan sosial, semangat nasionalisme dan patriotisme, ” tuturnya.

Dijelaskannya, rombongan belajar (rombel) jumlah para peserta didiknya 294 siswa, dengan terbagi 11 ruang kelas. Namun, ada dua ruangan yang sangat mendesak karena tidak layak huni karena dibawah lempeng tanah sehingga jika hujan tidak nyaman. Dan mengingat keterbatasan lahan maka diharapkan pembangunan ruangan berlantai dua dapat direncanakan.

“Menghadapi kondisi tersebut sekiranya jika memungkinkan sebaiknya sekolah dibangun 2 lantai, karena pertimbangan lahan yang terbatas,” ujar Kasek.

Selain itu, Tumpania Perdamaian Gea mengungkapkan bahwa jaringan internet yang minim menjadi kendala untuk melaksanakan KBM secara daring.

“Belum ada jaringan internet yang memadai, kalau mau melaksanakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) secara daring kami masih mengalami kesulitan,” pungkasnya.***