SIANTAR, metro7.co.id – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Siantar (AMPS) turun ke Jalan, Senin (26/1/2020) pagi.

Kedatangan sejumlah masyarakat dan elemen masyarakat tersebut membawa berbagai tuntutan (Keluhan) Kepada Pemerintah Kota Pematang Siantar (Pemko), DPRD Kota Siantar dan Juga Kepada Pihak Kepolisian Resort Kota Pematang Siantar (Polres Siantar).

Dengan membawa spanduk dan menggunakan pengeras suara para aksi berorasi didepan Balai Kantor Walikota Pematang Siantar.

Terpisah Putra Simanjuntak selaku koordinator aksi menyebut kedatangan mereka hanya lah untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar Kedepannya akan terus menjadi Kota Damai dan Kota toleran.

“Sedikitnya kita turun 1000 orang. Kita juga turun disini merupakan antusias dari masyarakat itu sendiri,” ujar Putra Simanjuntak.

Adapun beberapa tuntutan para aksi antara lain.

• Meminta Walikota Pematang Siantar lebih memperhatikan kenyamanan Kota Pematang Siantar dimana Kota Pematang Siantar merupakan kota paling toleransi.

• Meminta Kepada Walikota Pematang Siantar untuk mengajak elemen masyarakat (Forkopimda) bekerjasama menjaga Kota Pematang Siantar sebagai kota paling toleran.

• Meminta Kepada Kapolres Kota Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dan menindak tegas bagi siapa saja yang meresahkan masyarakat Kota Pematang Siantar

• Meminta Kepada Kapolres Pematang Siantar untuk mengajak elemen masyarakat memelihara keamanan dan ketertiban di Kota Pematang Siantar

• Meminta Kepada Kapolres Pematang Siantar melakukan upaya pencegahan dengan melakukan SWIPING di malam hari demi menjaga ketertiban di Kota Pematang Siantar

• Meminta Kepada Ketua DPRD Kota Pematang Siantar untuk mengajak masyarakat bersama sama menjaga ketertiban dan kenyamanan di Kota Pematang Siantar.

• Meminta Kepada Ketua DPRD Kota Pematang Siantar supaya bersama sama dengan elemen masyarakat supaya tidak terpengaruh dengan isu-isu yang menggangu kenyamanan dan ketertiban di Kota Pematang Siantar.

Terpisah Kapolres Kota Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar saat diwawacarai wartawan menyebutkan menerima dan menindak lanjuti keluh kesah masyarakat.

“Saya datang kesini untuk menerima keluh kesah masyarakat. Kami juga selaku Pihak Kepolisian akan terus berusaha untuk menjaga, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujar AKBP Boy Sutan Binagga Siregar. *