NIASSELATAN, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Provinsi Sumatera Utara menggelar debat publik tahap ketiga pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nisel Tahun 2020, yang berlangsung di gedung Balai persekutuan BKPN Teluk dalam.Selasa(01/12/20)

Dalam Debat publik kandidat dengan Tema.”Sinergitas Pemerintah Daerah meningkatkan perekonomian Masyarakat dalam mengembangkan pariwisata berbasis heritage, ancaman Narkoba serta memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kebangsaan dalam masa pendemi Covid 19.

KPUD Nisel juga telah menghadiri moderator penelis yaitu Dr. Phil Ichwan Azhari, MS.

Ketua KPU Kabupaten Nisel Repa Duha dalam sambutannya mengatakan bahwa, menyelenggarakan Debat tahap ketiga ini, di mana sebelumnya telah kita laksanakan Debat tahap pertama dan kedua hingga berjalan lancar dan hari ini juga kembali digelar Debat publik tahap ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nisel Tahun 2020 harapkan bisa melanjutkan program dan gagasan masing-masing calon untuk Kabupaten Nisel.

“KPUD Nisel juga tidak mengizinkan adanya pendukung ataupun masyarakat dari ke dua paslon, demi meminimalisasi jumlah peserta di dalam ruangan.

“Dalam pelaksanaan debat publik tersebut bertujuan agar seluruh elemen masyarakat mengetahui Visi dan Misi dari masing-masing Calon Bupati dan Wakil Bupati Nisel, dengan demikian maka partisipasi seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember mendatang.Ujar Repa

“Marilah masyarakat Kabupaten Nisel lihat dan amati program-program atau paparan visi misi para calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Ia juga berharap agar kegiatan debat publik ketiga saat ini akan berlangsung secara aman dan kondusif, mari kita ikuti bersama, semoga berjalan dengan baik dan aman demi kepentingan masyarakat banyak khususnya Kabupaten Nisel.

“Selanjutnya kami juga himbau kepada seluruh masyarakat agar pilkada serentak pada tanggal 9 Desember mendatang, dapat kita sukseskan dengan baik, aman dan kondusif.

Penandatanganan pakta integritas oleh moderator penelis yang di saksikan langsung oleh Ketua KPUD Nisel Repa Duha dan Ketua Bawaslu Nisel Alismawati Hulu.