NIAS, metro7.co.id – Seorang anak bernama Yolan Damai Obyan Bawamenewi perlu mendapat bantuan. Ia warga Desa Siofabanua, Kecamatan Bawolato,Kabupaten Nias, anak dari Pasangan Suami Istri Obesokhi Bawamenewi (Ayah), Yaniati Gea (Ibu).
(Kamis 06/08/20)

Obesokhi Bawamenewi menjelaskan kepada awak Media Metro7, Kamis (06/08/2020), dimana awal penyakit yang di derita Yolan sejak umur satu (1) tahun, yakni timbul penyakit seperti benjolan di bagian punggung sebelah kiri, setelah itu ia langsung mencari obat seperti herbal dan sejenis obat lainnya, tetapi tidak kunjung sembuh.

Sehingga penyakit yang diderita Yolan makin berkembang di sekujur tubuhnya, penyakit yang di deritanya ini membuatnya bingung dan tidak tahan melihat keadaannya setiap hari terus menangis menahan rasa sakit di bagian tubuhnya.

“Yolan kami bawa berobat ke Puskesmas Bawolato, tetapi pihak Puskesmas merujuk ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, hasil pemeriksaan RSU Gunungsitoli, Dokter mengajukan agar Yolan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Medan,” katanya.

Selanjutnya Obesokhi Bawamenewi menjelaskan, untuk biaya berobat ke RSU Medan, ia tidak mampu karena penghasilan sehari-hari pas-pasan, penyakit yang di derita anaknya, Yolan selama kurang lebih dua (2) tahun, ia hanya pasrah saja, tidak bisa berbuat apa-apa lagi, untuk biaya berobat Yolan.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias atau berbagai pihak lain agar membantu anak kami Yolan untuk melanjutkan pengobatan ke RSU Medan,” tutup Obesokhi Bawamenewi. *