TAPANULISELATAN, metro7.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meminta kepala daerah membuat kebijakan yang fokus dengan skala prioritas jelas.
Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi (rakor) tentang hasil Pilkada Serentak 2020, secara virtual, Rabu (14/4/2021).
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, yang mengikuti kegiatan itu, mengatakan, siap menerjemahkan arahan presiden. Dolly setuju, dalam membangun sebuah daerah, harus benar-benar memperhatikan skala prioritas. Sehingga, itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Saat ini Presiden sangat fokus dalam pemulihan kesehatan akibat covid-19. Oleh karena itu saya mengajak masyarakat Tapanuli Selatan, untuk tetap menjaga kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Karena dengan melalui prokes yang ketat, maka covid-19 akan bisa dikendalikan. Sehingga, roda perputaran ekonomi dapat berjalan normal kembali,” ujar Dolly.
Menurut Dolly, target pertumbuhan ekonomi nasional kini telah menunjukkan tren positif. Maka dari itu, semua pihak perlu mendukung hal itu agar pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. Dari hasil Musrenbang RKPD lalu, berdasarkan publikasi Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Tapsel 2020 meningkat sebesar 0,39 persen. “Itu menunjukkan, bahwa Tapsel siap mendukung pertumbuhan ekonomi sebagaimana arahan dari Bapak Presiden,” tambah Dolly.[]