TAPANULISELATAN, metro7.co.id – Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S. Pt, MM turut mendampingi Anggota Komisi IX DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, dalam melaksanakan reses di ke Kelurahan Arse Nauli, Kecamatan Arse, Minggu sore (07/03/2021).

Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, menyambut baik acara reses tersebut yang membawa program menyentuh langsung pada masyarakat yang dia pimpin, dalam proses kelanjutan pembangunan di tapsel perlu kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat, termasuk dalam hal ini Gus Irawan sebagai Anggota DPR RI di komisi IX yang merupakan bagian dari Tapanuli Selatan tentu kami berharap akan memberikan perhatian yang lebih banyak lagi bagi masyarakat kabupaten Tapanuli Selatan, selain menjadi Dapil, Tapsel ini juga sudah menjadi kampung halam dari Gus Irawan”.

Dalam hal itu Dolly mengatakan bahwa,” di Kecamatan Arse, masih sangat perlu disentuh pembangunannya. selain 15 kecamatan di Tapsel, Arse masuk dalam skala prioritas dalam program pembangunan. Dan dengan adanya anggota dewan baik dari daerah, provinsi, maupun pusat yang mewakili masyarakat dapat mempercepat akselerasi pembangunan Tapsel”.kata Dolly.

Masih dalam kesempatan itu, Dolly juga tengah bercerita tentang Yayasan Hasan Pinayungan. Yang mana, (Alm) Hasan Pinayungan adalah orangtua dari Gus Irawan Pasaribu serta mantan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu. Pesan yang selalu diingat Dolly dari (Alm) Hasan Pinayungan adalah kekompakan dan berlomba dalam kebaikan. Sehingga Yayasan Hasan Pinayungan bergerak di bidang sosial, keagamaan, dan masyarakat.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih dengan Bapak Ibu semua, hari ini kita (Yayasan Hasan Pinayungan) memberikan bantuan (sembako) dalam rangka kebersamaan kami dengan masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Dolly yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Hasan Pinayungan itu.

Tak hanya Bupati Dolly, mantan Bupati Tapsel yang menjabat dua periode dan sekaligus sebagai Tokoh Inspirator Masyarakat Tapsel , H. Syahrul M Pasaribu,SH juga turut hadir mendampingi Gus Irawan Pasarabu yang diketahui sebagai adik kandungya sendiri, yang pada kesempatan itu, menceritakan bagaimana perjuangannya dalam proses pembangunan daerah Tapanuli Selatan serta memberikan saran kepada Bupati Tapsel saat ini, agar tetap konsisten dalam membangun dan mensejahterahkan masyarakat, meski dalam situasi sulit.

Sementara Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang, dalam hal pembangunan Tapsel Khususnya Kecamatan Arse memaparkan,” jika dibanding dengan kecamatan lain yang ada di Tapsel, Arse mendapatkan porsi lebih banyak di bidang pembangunan. Sebagai contoh, jika dibanding dengan Kecamatan Saipar Dolok Hole, baik dari segi luas wilayah dan kepadatan penduduk tentu tidak sama dengan Arse. Namun dari segi anggarannya relatif sama.

“Sudah banyak jalan-jalan usaha tani di Arse yang dibuka. Tentu ini menjadi tanggungjawab kita semua, khususnya masyarakat Kecamatan Arse, minimal merawat dan memeliharanya. Tentu, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Bupati nanti akan memikirkan supaya bagaimana jalan-jalan, irigasi, sekolah, dan puskesmas dapat dilanjutkan pembangunannya di masa-masa yang akan datang,” Kata Sogot.

Kegiatan Reses tersebut dirangkai dengan pembagian sembako secara simbolis ke masyarakat Arse. Turut hadir, anggota DPRD Provinsi Sumut, Syamsul Qamar, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Camat Arse Sarifuddin Perwira, Ketua MUI Kecamatan Arse, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (r)