TAPANULI SELATAN, metro7.co.id – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Padangsidimpuan Ikut serta dalam partisipasi sukseskan kegiatan serbuan Vaksinasi covid 19 TNI-POLRI yang digelar oleh Pemerintah melalui Pemko Padangsidimpuan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 (01 juli 2021) yang digelar di setiap kecamatan se kota Padangsidimpuan, mulai tanggal 23 – 30 Juni tahun 2021.

Dalam hal ini selaku Ormas, Pemuda Batak Bersatu Padangsidimpuan mengikut sertakan dirinya  dalam sukseskan Vaksinasi sebagai wujud kepedulian dan partisipatif  membantu pemerintah  dalam pencegahan wabah penyebaran  covid 19 khususnya di Padangsidimpuan.

Kegiatan  yang sedang berlangsung  di aula kantor camat Padangsidimpuan selatan, Kota Padangsidimpuan dimana sebagian dari pengurus, anggota dan simpatisan PBB serta masyarakat tampak dengan serius dan mendaftarkan dirinya dan sabar menunggu antrian  untuk ikut serta dalam Vaksinasi, pada Sabtu (26/06/2021).

DPC PBB Padangsidimpuan, melalui Ketua Divisi Hubungan Masyarakat, Sapde Simanungkalit,SE mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah dalam program serbuan Vaksin covid 19 TNI – POLRI yang sedang berlangsung. “Kita ikuti di kantor camat Padangsidimpuan Selatan, dan pada Jumat,25 Juni tahun 2021 semalam  kita juga kerahkan Rekan juang PBB Padangsidimpuan melalui PAC PBB Padangsidimpuan Utara, Untuk ikut serta berpartisipasi dalam Vaksinasi covid 19 di kecamatan Padangsidimpuan Utara, Pada Bulan Maret 2021 yang lalu kita juga sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona dengan aksi Bagi bagi Masker di pusat kota Padangsidimpuan,” katanya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut Polres Kota Padangsidimpuan melalui Kasat Reskrim,AKP Bambang Priyanto,S.Sos mengatakan dengan vaksin covid 19 ini kita harapkan antusias dari masyarakat, karena vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh tiga kali lipat dari sebelum di vaksin, namun setelah divaksin bukan berarti kebal dari covid 19 tapi untuk menambah dan meningkatkan daya tahan tubuh ,  harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang 5M(memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),

Terkait info  di berbagai medsos yang menyebabkan sebagian masyarakat merasa takut Untuk di vaksin, AKP Bambang Priyanto,S.Sos  menanggapi, vaksin itu layak dan Halal untuk masyarakat. “Logikanya kalau vaksin itu membahayakan apalagi sampai mematikan, berarti semua yang divaksin mati dong,Inikan tidak !!” yang divaksin Alhamdulillah  sehat sehat dan sampai saat ini di wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan belum ada kita temukan kejadian pasca Vaksinasi apalagi sampai mengalami kematian,” kata Bambang.

Kegiatan yang berlangsung sampai batas 30 Juni ini, menuai antusias dari masyarakat Padangsidimpuan dengan jumlah rata- rata lebih kurang 200 orang/ harinya di setiap kecamatan yang ada di setiap kecamatan yang ada di kota Padangsidimpuan bahkan lebih. “Mulai 23 Juni hingga saat ini dan harapannya sampai batas kegiatan nanti semua bisa berjalan lancar dan aman,” sambung  KBO Bimas Polres Kota Padangsidimpuan, Iptu T.Saragih.